Ada yang Baru Rilis! 7 Drama Korea Genre Action Bertema Gangster dan Mafia (2024)

Diterbitkan:

Kapanlagi.com - Drama Korea genre action bertema gangster tidak lepas dari pertarungan hingga kasus kejahatan. Tahun 2024 ini, beberapa judul drama Korea menampilkan kisah tentang seorang gangster dan mafia.

Genre action menjadi salah satu drama Korea yang menarik untuk ditonton. Apalagi buat kalian yang bosan dengan kisah romansa, drama Korea genre action bisa jadi pilihannya. Penonton akan disuguhkan dengan aksi yang memompa adrenalin, kisah balas dendam yang mendebarkan, dan plot penuh intrik.

Jika tertarik nonton, berikut ini ada rekomendasi drama Korea genre action bertema gangster dan mafia. Tak hanya drama lawas, tapi ada beberapa drama terbaru yang belum lama rilis.

5 Drama yang Aktor dan Aktrisnya Diremehkan tapi Tetap Sukses, dari Peran yang Kurang Coco*k - Kontroversi Usia Terlalu Tua

Advertisem*nt

1. HIGH SCHOOL RETURN OF A GANGSTER (2024)

Ada yang Baru Rilis! 7 Drama Korea Genre Action Bertema Gangster dan Mafia (1)

Poster HIGH SCHOOL RETURN OF A GANGSTER (credit: mydramalist.com)

Rating8.2/10 mydramalist.com
Durasi1 jam 10 menit
Episode8 episode
TayangTVING
PemainYoon Chan Young, Bong Jae Hyun, Lee Seo Jin

Drama Korea genre action bertema gangster salah satu yang terbaru adalah HIGH SCHOOL RETURN OF A GANGSTER. Drama Korea ini menggabungkan genre remaja, fantasi dan kehidupan yang menarik ditonton. Apalagi, buat penggemar kisah berlatar belakang sekolah, HIGH SCHOOL RETURN OF A GANGSTER wajib masuk wishlist.

Sinopsis HIGH SCHOOL RETURN OF A GANGSTER, mengisahkan karakter Song Yi Heon yang mengalami perundungan di sekolah. Ia memutuskan bunuh diri namun diselamatkan ketua gangster paling ditakuti bernama Kim Deuk Pal. Namun, peristiwa tidak terduga terjadi saat jiwa keduanya tertukar. sem*ntara, tubuh Kim Deuk Pal dinyatakan telah meninggal. Kini, jiwa Kim Deuk Pal berada dalam tubuh Song Yi Heon. Ia pun mulai beradaptasi sembari mencari cara untuk kembali. Drama Korea ini juga menghadirkan aksi pertarungan karakter utama yang berusaha melawan musuh.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. CHIEF DETECTIVE 1958 (2024)

Ada yang Baru Rilis! 7 Drama Korea Genre Action Bertema Gangster dan Mafia (2)

Poster CHIEF DETECTIVE 1958 (credit: mydramalist.com)

Rating8.4/10 mydramalist.com
Durasi1 jam 20 menit
Episode10 episode
TayangDisney+ Hotstar
PemainLee Je Hoon, Lee Dong Hwi, Choi Woo Sang, Yoon Hyun Soo, Seo Eun Soo

CHIEF DETECTIVE 1958 masuk jajaran drama Korea genre action bertema gangster terbaru. Drama ini menggabungkan genre aksi, thriller, misteri dan komedi. Adapun sinopsis CHIEF DETECTIVE 1958 mengisahkan seorang detektif polisi Park Young Han. Ia berusaha menegakkan kembali keadilan secara transparan. Pasalnya, masyarakat telah kehilangan kepercayaan setelah adanya kasus suap di kepolisian.

Dalam kasus ini, Park Young Han bersama sejumlah rekannya menghadapi beragam kasus. Salah satunya saat mereka berhadapan dengan para gangster. Kejahatan yang dilakukan para gangster ini bak membuat hukum tutup mata. Ia mulai melakukan penyelidikan dan menemukan keterlibatan sejumlah pihak.

Advertisem*nt

3. WEAK HERO CLASS 1 (2022)

Ada yang Baru Rilis! 7 Drama Korea Genre Action Bertema Gangster dan Mafia (3)

Poster WEAK HERO CLASS 1 (credit: mydramalist.com)

Rating9.1/10 mydramalist.com
Durasi40 menit
Episode8 episode
TayangiQIYI dan Viki
PemainPark Ji Hoon, Choi Hyun Wook, Hong Kyung

Drama Korea genre action bertema gangster dan mafia berikutnya adalah WEAK HERO CLASS 1. Drama Korea ini berlatar belakang sekolah. Adapun kisahnya dimulai dari seorang siswa bernama Yeon Shi Eun. Ia menjadi korban perundungan di sekolah. Tak tinggal diam, ia berusaha melawan para perundung.

Sampai akhirnya, Shi Eun bertemu dengan Soo Ho dan Beok Seok yang menjadi rekan baik. Soo Ho bahkan bersedia melatih Shi Eun agar mampu melawan mereka. Namun, Shi Eun menghadapi situasi tidak terduga saat Jeon Young Bin mengundang rekan-rekan gangster yang dipimpin Jeon Seok Dae. Mereka terlibat pertarungan sengit hingga berhadapan dengan bandar narkoba.

4. THE WORST OF EVIL (2023)

Ada yang Baru Rilis! 7 Drama Korea Genre Action Bertema Gangster dan Mafia (4)

Poster THE WORST OF EVIL (credit: mydramalist.com)

Rating8.6/10 mydramalist.com
Durasi53 menit
Episode12 episode
TayangDisney+ Hotstar
PemainJi Chang Wook, Wi Ha Joon, Im Se Mi

THE WORST OF EVIL merupakan drama Korea genre action yang menampilkan aksi menawan seorang polisi berhadapan dengan gangster. Sinopsis THE WORST OF EVIL menyoroti kisah Park Joon Mo yang menyamar sebagai Kwon Seung Ho untuk misinya penyelidikan kasus narkoba jenis baru.

Ia masuk menjadi bagian dari gangster yang dipimpin oleh Jung Ki Chul. Bersama gengnya, Jung Ki Chul beraksi di daerah Gangnam. Rupanya, diam-diam Jung Ki Chul memiliki bisnis berupa narkoba yang diberi nama Gangnam Crystal. Situasi inilah yang membuat Park Joon Mo ingin mengumpulkan bukti transaksi mereka dengan penyamaran. Sang istri yang juga seorang polisi bahkan turut terlibat. Tidak heran kalau drama THE WORST OF EVIL ini menampilkan aksi yang mendebarkan.

5. MY NAME (2021)

Ada yang Baru Rilis! 7 Drama Korea Genre Action Bertema Gangster dan Mafia (5)

Poster MY NAME (credit: mydramalist.com)

Rating8.7/10 mydramalist.com
Durasi50 menit
Episode8 episode
TayangNetflix
PemainHan So Hee, Park Hee Soon, Ahn Bo Hyun

Drama Korea genre action bertema gangster dan mafia yang sayang dilewatkan adalah MY NAME. Drama Korea ini menampilkan kisah karakter utama wanita yang terlibat dengan gangster dan mafia. Yoon Ji Woo yang juga bernama Oh Hye Jin kini menjadi seorang polisi. Namun, ia juga anggota dari sebuah gangster yang dipimpin Choi Moo Jin.

Choi Moo Jin merupakan seorang mafia kejam. Alasan Oh Hye Jin bergabung dengan mereka lantaran ingin menyelidiki kasus kematian ayahnya. Ia pun mencari tahu penyebab ayahnya meninggal karena tembakan misterius. Drama MY NAME menampilkan aksi menawan Han So Hee saat berhadapan dengan para gangster dan pertarungan mendebarkan.

6. VINCENZO (2021)

Ada yang Baru Rilis! 7 Drama Korea Genre Action Bertema Gangster dan Mafia (6)

Poster VINCENZO (credit: mydramalist.com)

Rating8.9/10 mydramalist.com
Durasi1 jam 25 menit
Episode20 episode
TayangNetflix
PemainSong Joong Ki, Jeon Yeo Been dan Ok Taecyeon

VINCENZO merupakan drama Korea bertemakan mafia. Drama ini berfokus pada karakter Vincenzo Cassano yang merupakan seorang mafia dari keluarga Italia. Ia kembali ke negara asalnya yakni Korea setelah kematian orang tua angkatnya.

Di Korea, Vincenzo justru terlibat dalam kasus yang berkaitan dengan perusahaan besar. Ia bersama seorang pengacara Hong Cha Young berusaha menjatuhkan penjahat yang kebal hukum. Belum lagi, ia berusaha mempertahankan sebuah gedung yang ditinggali sejumlah orang dari pihak tertentu. Drama Korea ini memiliki plot twist tidak terduga

7. LAWLESS LAWYER (2018)

Ada yang Baru Rilis! 7 Drama Korea Genre Action Bertema Gangster dan Mafia (7)

Poster LAWLESS LAWYER (credit: mydramalist.com)

Rating8.2/10 mydramalist.com
Durasi1 jam 6 menit
Episode16 episode
TayangNetflix, WeTV, iQIYI
PemainLee Joon Gi, Seo Yea Ji, Lee Hye Young, Choi Min Soo, dan lainnya

LAWLESS LAWYER termasuk drama Korea genre action yang juga menampilkan karakter seorang mantan gangster. Bong Sang Pil kini menjadi seorang pengacara. Keputusan menjadi pengacara bukan tanpa alasan lantaran berkaitan dengan kematian sang ibu.

Sang Pil berhasil menjadi pengacara yang hebat menggabungkan keahliannya sebagai mantan gangster dan pengetahuan hukum. Sebuah kasus membuka kembali kasus kematian sang ibu. Dan, Sang Pil berusaha mengungkap kebenaran dan keadilan meski harus berhadapan dengan jaringan korupsi.

Itulah rekomendasi drama Korea genre action bertema gangster dan mafia. Drama-drama Korea di atas dapat menjadi tontonan seru yang mendebarkan.

Yuk baca artikel lainnya
  • 8 Drama China Thriller Paling Populer, Berbalut Kisah Dark yang Penuh Misteri

  • 6 Drama China Action Tentang Polisi Tampan, Menegangkan Tapi Bikin Jatuh Hati

  • 7 Drama Korea Latar Sekolah Underrated Tahun 2023 - 2024, Punya Kisah Super Epic yang Dapat Banyak Perhatian

  • 5 Drama yang Aktor dan Aktrisnya Diremehkan tapi Tetap Sukses, dari Peran yang Kurang Coco*k - Kontroversi Usia Terlalu Tua

  • 9 Drama Korea Tentang Bos Menyamar Sebagai Karyawan Paling Terbaru, Kisah Romansa yang Happy Ending

Ada yang Baru Rilis! 7 Drama Korea Genre Action Bertema Gangster dan Mafia (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Foster Heidenreich CPA

Last Updated:

Views: 5984

Rating: 4.6 / 5 (76 voted)

Reviews: 83% of readers found this page helpful

Author information

Name: Foster Heidenreich CPA

Birthday: 1995-01-14

Address: 55021 Usha Garden, North Larisa, DE 19209

Phone: +6812240846623

Job: Corporate Healthcare Strategist

Hobby: Singing, Listening to music, Rafting, LARPing, Gardening, Quilting, Rappelling

Introduction: My name is Foster Heidenreich CPA, I am a delightful, quaint, glorious, quaint, faithful, enchanting, fine person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.